Wisatawan Waduk Wonorejo Kian Menurun

TULUNGAGUNG, MGR Book- Menurunnya wisatawan menyebabkan kondisi salah satu tempat wisata di Tulungagung yaitu Waduk Wonorejo kian sepi pengunjung. Sebagai penghasil batu marmer terbaik se-Indonesia seharusnya Tulungagung banyak dikunjungi oleh wisatawan. Menurunnya wisatawan di Tulungagung ini ditandai dengan menurunnya tingkat hunian penginapan.

Kondisi ini tidak hanya membuat sepi tempat wisata saja, melainkan menurunkan pendapatan pariwisata daerah dan pendapatan warga sekitar waduk yang berpencaharian menjual makanan di sekitar tempat wisata. Menurut Mas Gareng di sela-sela kunjungan pertamanya ke Waduk Wonorejo, ” Perlunya pihak Pemasaran Wisata khususnya Waduk Wonorejo meningkatkan kegiatan promosi dalam memerangi krisis pengunjung.”

Tanggapan Mas Gareng dalam menghadapi low season ini disambut positif oleh mahasiswa Brawijaya. ”Saya tidak mengerti bagaimana strategi promosi yang baik untuk tempat ini, tetapi saya sebagai mahasiswa akan selalu mendukung setiap kegiatan pariwisata dalam memajukan pariwisata Indonesia”, ujar Ari Purbiantoro salah satu mahasiswa Brawijaya jurusan Teknik Sipil.

Komentar

Postingan Populer